BREAKING NEWS
Yuk Kita Baca Info Terbaru Disini
Loading...

No Mercy | M. Yusuf | Triple A Films & Movie Studio Bali

Resmi! BBM Segera Tutup Layanannya Akhir Bulan Mei 2019

Resmi! BBM Segera Tutup Layanannya Akhir Bulan Mei



Tanpa terasa, teknologi berkembang begitu cepat. Jika pada awal perkembangan teknologi komunikasi kita menggunakan “Pager” untuk mengirim pesan singkat dan pelan-pelan muncul ponsel yang bisa digunakkan untuk mengirim pesan singkat atau yang lebih populer dengan “SMS” sampai pada akhirnya kini kita dapat berkomunikasi dengan teknologi yang lebih canggih lagi dengan haidrnya smartphone. Aplikasi messenger, mulai dari Whatsapp, LINE, Facebook Messenger hingga BBM turut meramaikan aplikasi perpesanan yang cukup populer di Indonesia.
BlackBerry Messenger atlias BBM menjadi salah satu aplikasi perpesanan yang cukup populer pada masanya dengan fitur khasnya emoticon dan “PING!”. Penggunaan “Ping!” yang kerap kali kita temui saat orang ingin dibalas pesannya dengan cepat memang dipelopori oleh BBMpada masa itu. Mungkin hal-hal tersebut akan menjadi kenangan manis yang masih bisa kita rasakan saat ini, pasalnya aplikasi messenger yang dulunya ekslusif di ponsel BlackBerry akan menutup layanannya pada akhir bulan Mei mendatang.
Selama kurang lebih 3 tahun hadir di lintas platform, nyatanya BBM harus tumbang ditengah gempuran inovasi dan teknologi yang semakin berkembang saat ini. Meskipun mendapatkan beberapa fitur yang cukup menarik bukan hanya untuk sekedar berkomunikasi saja, melalui BBM juga dapat melakukan aneka pembayaran tagihan. Tampaknya hal tersebut masih belum bisa mempertahankan atau bahkan menambah jumlah pengguna barunya. Hingga pada akhirnya penggunanya justru beranjak ke platform lain. Dengan segala pertimbangan tersebut pada akhirnya dengan berat hati mereka memutuskan untuk menutup layanan dari BBM per 31 Mei 2019 mendatang.
Pihak perusahaan juga mengucapkan banyak terima kasih baik untuk pengguna maupun karyawan yang telah bekerja dan mencurahkan segenap hatinya bersama BBM. Selamat tinggal BBM, terima kasih telah mempelopori aplikasi pesan instant hingga kini lahir banyak aplikasi-aplikasi dengan konsep yang sama.


Terima kasih untuk semua kenangan manisnya dan fitur chating yg menakjubkan.

Siapa yang punya pengalaman menarik di aplikasi BBM?
#GoodbyeBBM
#BBM
#BlackBerryMessenger

PT Elang Mahkota Technologi Tbk (EMTK) secara resmi mengumumkan penghentian operasi Blackberry Messenger (BBM). Aplikasi perpesanan yang sempat populer di tahun 2000-an ini akan setop beroperasi pada 31 Mei 2019.

Para warganet yang pernah menggunakan layanan BBM bisa mengunduh data dan obrolan yang pernah mereka simpan paling lambat 7 hari setelah penghentian operasional di Indonesia.

Manajemen BBM mengatakan CMW tidak menyimpan pesan (obrolan) atau file aset Anda saat disimpan dalam aplikasi BBM di perangkat Anda.


"Pesan dan file aset seperti foto, dokumen, dan video hanya disimpan di server BBM hingga diunduh oleh pengguna. Jika tidak diunduh dalam 7 hari, pesan dan file aset ini kemudian dihapus," jelasnya

0 Response to "Resmi! BBM Segera Tutup Layanannya Akhir Bulan Mei 2019"

Posting Komentar

Pasang Iklan Banner Murah Di Website
Bayar dengan PayPal

COOPERATION WITH : Kitara Film

Cooperation With : Kitara Film

COOPERATION WITH : Movie Cirebon

Cooperation With : Movie Mania Cirebon
Boleh Copy Paste , Harus Disertai Sumber. Gambar tema oleh 4x6. Diberdayakan oleh Blogger.
Blogger Reporter Indonesia