Ulasan Film Indonesia
Loading...
Foto Premiere Magz.
Official Trailer of FILM JARAN GOYANG 5 JULY 2018 di BIOSKOP
Jailangkung 2 - Sky Media - Legacy Pictures - 15 Juni 2018 - Jose Poernomo - Rizal Mantovani
Blogger Reporter Indonesia

' Moonrise Over Egypt ' | Pandu Adiputra | TVS Films | 22 Maret 2018

Film Perjuangan diplomasi internasional RI pertama dipimpin H Agus Salim, dibumbui kisah percintaan, intrik dan pengkhianatan.





PRODUSER : Amir Sambodo, Adie Marzuki

Cast : Prit Timothy, Mark Sungkar, Ganda, Vikri Rasta, Satria Mulia, Reza Smash, Ina Marika, Bhisma Wijaya, Chyntia Dewa


MOONRISE OVER EGYPT


Film Moonrise Over Egypt bercerita tentang perjuangan Haji Agus Salim, A.R. Baswedan, Nazir Pamoentjak, Muhammad Rasyidi, dalam diplomasi pertama di Mesir yang dilakukan Republik Indonesia Pada tahun 1947. Dibantu mahasiswa Indonesia pimpinan Zein Hassan, para diplomat Indonesia bernegosiasi dengan Liga Arab pimpinan Sekretaris Azzam Pasha dan Perdana Menteri Mesir saat itu, Nokrashi Pasha. 
Aksi pejabat Belanda Willem dan Andrianse menghalangi delegasi Indonesia, membuat perjuangan Haji Agus Salim dan kawan-kawan menemui jalan buntu. Berbagai peristiwa yang mewarnai perjuangan diplomasi ini, dari mulai kegiatan spionase sampai dengan roman, membuat kisah sejarah ini menjadi dramatis dan menegangkan.
New Trailer : 


Trailer : Moonrise Over Egypt 


SINOPSIS

Bulan April 1947, empat utusan diplomatik Indonesia tiba di Kairo untuk mengupayakan terbitnya pengakuan de jure atas kedaulatan Indonesia dari pemerintah Mesir. Mereka adalah Haji Agus Salim yang sekaligus menjadi pemimpin delegasi, kemudian Abdurrachman Baswedan, Mohammad Rasjidi serta Nazir Datuk Sutan Pamuntjak. Namun ikhtiar Agus Salim dan kawan-kawannya tak semulus rencana. Duta Besar Belanda untuk Mesir, Willem Van Recteren Limpurg, melancarkan serangkaian siasat penggagalan. Didampingi Duta Besar Keliling Belanda bernama Cornelis Adriaanse yang sengaja didatangkan secara khusus ke Kairo, Willem lantas menggertak Pemerintah Mesir, akan mencabut segala dukungan pada kepentingan luar negeri pemerintahannya, apabila Mesir mengakui kedaulatan Indonesia. 

Desakan aparat kedutaan Belanda tersebut kontan merisaukan Nokrasyi. Posisi politik luar negeri pemerintahannya berpeluang terganggu. Dia terpaksa menangguhkan pembahasan mengenai Indonesia. Penundaan itu membuat Agus Salim dan kawan-kawannya harus terkatung-katung dua bulan lebih di Kairo. Lambat laun, Agus Salim mencium gelagat tak beres di belakang keraguan Nokrasyi. Dia mencurigai pemerintah Belanda berada di balik itu semua. Agus Salim sadar, perjuangannya sedang dijegal. Situasi jadi kian genting ketika tertiup kabar buruk dari tanah air, tentang pergerakan pasukan NICA yang mengepung wilayah tersisa dari Republik Indonesia.

More Info : 
https://www.instagram.com/film_moonrise_over_egypt/
https://www.facebook.com/moonriseoveregypt/
https://twitter.com/MoonriseEgypt

- Pritt Timothy sebagai Haji Agus Salim
- Vikri Rahmat sebagai A.R. Baswedan
- drh. Ganda sebagai Nazir Pamuntjak
- Satria Mulya sebagai M. Rasjidi
- Reza Anugrah sebagai Zein Hasan
- Bhisma Wijaya sebagai Hisyam
- Ina Marika sebagai Zahra
- Cyntia Ceye sebagai Maryam
- Mark Sungkar sebagai El Nokrahy Pasha
- James Dixon sebagai Azzam Pasha
- Harry Bond Jr. Sebagai Willem Van Rechteren Limpurg
- Alex Jhunnany sebagai Cornelis Adriaanse
- Hadil sebagai Syewket Salim
- Donny Fadly sebagai Tariq
- Amir Sambodo sebagai Malik
- Cris De Lima sebagai Jansen
- Oce Permatasari sebagai Maatje
- Jaka sebagai Musa/Tukang Obat
- Aryan Khan sebagai Abbas
- Adrian Akbar sebagai Aji
- Steven Almero sebagai Kadir
- Zakaria Suhail sebagai Penyelia Imigrasi
- Mike Dimitri sebagai Komandan Prajurit Jepang

Blog Ini Dilindungin Oleh DMCA

COOPERATION WITH : Movie Cirebon

Cooperation With : Movie Mania Cirebon
Boleh Copy Paste , Harus Disertai Sumber. Diberdayakan oleh Blogger.