Ulasan Film Indonesia
Loading...

TENGKORAK Film Terbaik Di USA Dan Akan Hadir Di Ajang WORLD PREMIERE Di California, 2018

https://youtu.be/7oBHKKGKFPA


Synopsis :
What happen to our society if we discovered 1850 meter long fosilized humanoid skeleton.

Sinopsis : 

Umat manusia telah menemukan fosil tengkorak setinggi 1.700 meter yang telah berumur 170ribu tahun di pulau Jawa ketika terjadi gempa pada tahun 2006. 

Hal ini membuat bingung pemuka agama dan para ilmuan atas temuan ini. Begitu pula dunia sedang berdebat antara melakukan penelitian atas temuan fosil tengkorak tersebut atau menyembunyikannya dari masyarakat atas dasar kemanusiaan. Seorang gadis bertekad untuk mengungkap misteri dibalik penemuan fosil tengkorak tersebut dan memberitakannya ke dunia.

Namun jika kita ternyata bukanlah makhluk paling sempurna seperti yang kita percayai, apakah kita mau tahu mengenainya?


Produksi : Akasacara Film
Director/Editor/Screenplay/DoP : Yusron Fuadi
Music : Clemes Felix Setyawan, Ketut Sumerjana dan Eka Noviandi
Eksekutif Produser : Yusron Fuadi, Wikan Sakarinto dan Sigit Priyanta
Produser : Eka Nusa Pertiwi, Anindita Suryarasmi dan Munandar Aji
Art Director : Deko Picasso, Arraghib dan Hildan Elqi
Asst Cam : Eka Noviandi
Grips : Ari Sanusi dan Luthfi Alifia

Lodhongkrupuk VFX
Anindita Suryarasmi
Jay Tanri
Wahyu Kemalajati

Cast :
Eka Nusa Pertiwi 
Guh S Mana
Yusron Fuadi
Rukman Rosadi
Kedung Dharma
Darwis Triadi
Giras Basuwondo
Wikan Sakarinto

#filmTengkorak #filmnekatjogja#sciencefiction #independentfilm#guerillafilmmaking #movieposters#illustration #drewstruzan #inspiration#goldenage #ofcinema #lucas #spielberg#bratpack #director#directorofphotography #PremiereMagz


Film Tengkorak Kisahkan Penemuan Fosil Manusia Sepanjang 2 Kilometer

SEBUAH fosil kerangka manusia sepanjang dua kilometer tersingkap saat gempa Yogyakarta tahun 2006. Para ilmuwan tidak punya jawabannya, begitupun tokoh agama.
Maka terjadilah kekacauan di masyarakat. Bayangkan kehebohan yang terjadi di masyarakat Indonesia, bahkan dunia internasional.
Bagaimanakah reaksi pemerintah, dan bagaimana kontroversi dan perdebatan yang bakal terjadi di kalangan ilmuwan, politisi, dan tokoh agama. Pertanyaan demi pertanyaan akan terus terlontar, dan seorang gadis ditakdirkan untuk mencari jawabannya.

Kira-kira begitulah ide besar film berjudul ‘Tengkorak’ besutan sutradara Yusron Fuadi. Film yang masih dalam tahap pengerjaan ini rencananya rampung akhir 2016 mendatang.
Film bergenere fiksi ilmiah seperti film ini memang termasuk jarang digarap oleh para sineas Indonesia. Yusron mengaku tergelitik untuk membuat film yang memotret kemungkinan tersebut.
Sineas yang juga pengajar di Program Studi Komputer dan Sistem Informasi Sekolah Vokasi UGM ini berandai-andai, bagaimana kalau misalnya di Indonesia ditemukan fosil manusia purba sepanjang 2 kilometer.
Berawal dari Film Pendek ‘Pendekar Kesepian’ yang dibintangi oleh Eka Nusa Pertiwi, kemudian membangkitkan semangat Yusron untuk membuat Film Panjang pertamanya yang ber-genre sama yaitu Fiksi Ilmiah.
Sebelumnya film ‘Pendekar Kesepian’ tersebut menjadi Official Selection di Festival Film Rotterdam 2015.
Lewat karya terbarunya ini Yusron kembali mempercayakan Ekanusa sebagai tokoh utama yang bakal dirilis awal 2017 mendatang.
Yusron kembali menantang Eka sebagai aktris pemburu karakter psikologis untuk bermain film dengan proses yang sangat panjang.

Blog Ini Dilindungin Oleh DMCA

COOPERATION WITH : Movie Cirebon

Cooperation With : Movie Mania Cirebon
Boleh Copy Paste , Harus Disertai Sumber. Diberdayakan oleh Blogger.